Manfaat Bola-bola Bekas

Oktober 2, 2007

Jika Anda penggemar tenis, tentu banyak bola bekas di rumah Anda. Salah satu cara untuk memanfaatkannya adalah dengan disumbangkan ke Panti Asuhan anak yatim sehingga bisa dijadikan mainan buat mereka. Ini tidak hanya berlaku buat bola tenis, namun semua jenis bola yang sudah tidak terpakai, bisa disumbangkan ke panti asuhan atau ke anak-anak yang tidak mampu. Selain buat anak-anak. Bola-bola bekas juga bisa diberikan kepada binatang piaraan seperti anjing dan kucing, untuk nmainan mereka. Manfaat lain, bola-bola tenis ini bisa digantungkan di garasi dengan tali yang penjang, sebagai penanda batas mobil harus berhenti. Penanda semacam ini akan sangat bermanfaat ketika Anda memasukkan mobil ke garasi, terlebih bila garasi Anda sempit dan pas-pasan. Seandainya bola-bola itu tersentuh mobil pun tidak akan merusakkan bodi mobil Anda. Sebaliknya bola-bola yang tergantung pada tepi-tepi dan sudut batas garasi, akan menjaga mobil Anda dari benturan dengan dinding garasi.

Bila Anda baru saja membeli satu set bola biliar baru, jangan buru membuang bola yang lama. Simpan saja barangkali di antara bola baru Anda ada yang jatuh dan pecah, maka bola lama itu bisa dipakai sebagai pengganti. Selain itu bola lama juga bisa dipakai sebagai mainan buat anak-anak, ketimbang mereka bermain-main dengan bola baru dan memecahkannya. Bola-bola biliar yang sudah tidak terpakai juga bisa digantung di plafon ruang tamu, kemudian dicat dengan warna-warna menarik sehingga bisa menjadi bahan dekorasi ruangan.

Dengan sedikit sentuhan yang kreatif, bola boling bisa dijadikan vas bunga plastik Anda. Lubang yang bisanya dimasuki jari tangan bisa digunakan untuk menempatkan tangkai-tangkai bunga plastik tersebut. Bila warnanya kurang menarik, Anda bisa mencatnya dengan cat semprot atau cat minyak agar jadi menarik. Bola-bola inipun juga bisa dijadikan hiasan di kebun halaman rumah Anda. Tentu saja agar menarik Anda bisa mengecatnya dengan bermacam-macam warna.

Net bola voli yang sudah sobek bisa menjadi bahan yang bermanfaat di kebun. Dengan membentangkannya di antara dua tiang atau batang pohon, Anda bisa menggantung pot-pot yang ringan di lubang-lubang net voli itu. Sedangkan net badminton yang sudah sobek bisa dipasang di atas tanaman anggrek, sehingga memberi naungan yang cukup bagus buat tanaman itu.

Pemukul pada permainan base ball atau soft ball yang sudah tidak terpakai bisa digunakan untuk menyangga tanaman di kebun yang hampir roboh. Manfaat lainnya, simpan saja di dekat tempat tidur Anda, barangkali ada maling yang menyelusup rumah Anda, hantam saja dengan pemukul itu. Beres kan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: